Aplikasi Tiktok Terbaru

Aplikasi Tiktok Terbaru

Aplikasi Tiktok Terbaru, Seperti diketahui, TikTok adalah jejaring sosial berbagi video pendek yang memungkinkan pengguna membuat video bernyanyi dan menari.

Tapi apakah pembaca tahu bagaimana aplikasi China bertahan menjadi populer seperti sekarang ini?

Disebutkan, dua sahabatnya, Alex Zhu dan Luyu Yang, memulai upaya mengembangkan layanan aplikasi media sosial dengan konsep baru.

Mereka melihat celah tersebut karena tidak ada platform yang menyediakan hiburan melalui video pendek.

Aplikasi Tiktok Terbaru

Aplikasi percontohan ini diluncurkan di Cina dan Amerika Serikat pada tahun 2014. Mereka kemudian menyebutnya Musical.ly. Dan aplikasi ini menjadi sangat populer di kalangan remaja di China dan Amerika.

Pada tahun 2015, jutaan orang bergabung dengan musik karena popularitasnya. Dan selain dari negara-negara seperti China dan Amerika Serikat, aplikasi Musically menyebar ke seluruh dunia.

Pada Mei 2016, lebih dari 70 juta orang mengunduh Musical.ly. Dan lebih dari 10 juta video diunggah ke aplikasi ini setiap hari.

Semuanya berjalan dengan baik, lalu aplikasi lain bernama Douyin muncul. Kemudian, kedua aplikasi tersebut bergabung dan membentuk platform baru bernama TikTok. Setelah 2 Agustus 2018, TikTok meningkat popularitasnya seperti Facebook dan YouTube.

Saat ini 154 negara di seluruh dunia menggunakan TikTok dengan 800 juta pengguna aktif harian. Di India, ada lebih dari 119 juta pengguna aktif dengan rekor 277,6 juta unduhan.

Sementara di China, ada 400 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini secara rutin.

Penghasilan TikTok telah meningkat sebanding dengan popularitasnya yang semakin meningkat. Pada Oktober 2018, TikTok menghasilkan $ 3,5 juta sebulan dengan pembelian dalam aplikasi seperti emoji dan hadiah digital.

Hingga 20 persen dari seluruh pendapatan TikTok berasal dari Amerika Serikat (AS). Ini sebenarnya lebih kecil dari sebelumnya, dan China tetap menjadi penghasil pendapatan tertinggi dengan rekor 69 persen. Perlu diingat bahwa sebelum munculnya iklan, 42 persen pendapatan berasal dari Amerika Serikat.

See also  Aplikasi trading forex syariah

Media sosial di zaman sekarang ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari hampir semua orang.

Jejaring sosial telah menjadi ruang di mana kita membentuk dan membangun hubungan, membentuk identitas kita sendiri, mengekspresikan diri dan belajar tentang dunia di sekitar kita.

Namun perlu ditegaskan kembali bahwa, seperti halnya teknologi pada umumnya, penggunaan jejaring sosial tentunya memiliki dampak baik dan buruk terhadap berbagai aspek kehidupan penggunanya, terutama dari segi kesehatan mental penggunanya.

Berbicara tentang jejaring sosial, salah satu jejaring sosial yang sedang menjadi tren saat ini adalah TikTok.

TikTok juga dikenal sebagai Douyin dalam bahasa Cina, yang secara harfiah berarti ‘Teknik Musik Pendek’.

TikTok diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming dan dikembangkan menggunakan kecerdasan buatan ByteDance. Aplikasi ini dipatenkan di bawah naungan BYTEMOD.

Pengguna TikTok didorong untuk bebas berimajinasi dan berekspresi dengan bebas. Nantinya, bisa dibagikan ke teman atau ke seluruh dunia.

Aplikasi ini menghadirkan efek khusus yang menarik dan mudah digunakan, sehingga semua orang dapat dengan mudah membuat video keren.

Efek khusus ini termasuk efek goyang dan goyang pada video dengan musik elektronik, perubahan warna rambut, stiker 3D, dan properti lainnya.

Aplikasi Tiktok Terbaru, Selain itu, pembuat konten dapat lebih mengembangkan bakat mereka dan membuka dunia tanpa batas hanya dengan masuk ke seluruh perpustakaan musik TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *